Loading...

Rommy Sakit Lagi Pasca Keok di Praperadilan, Pengacara: Ginjalnya Ada Masalah

Loading...

Cektkp.id- Setelah praperadilan Rommy ditolak hakim, Pengacara mantan Ketum PPP, Romahurmuziy alias Rommy, Maqdir Ismail membenarkan kliennya kembali dirawat di RS Polri sejak kemarin.

Maqdir menyebut Rommy masih ada masalah di bagian ginjal.

“Iya, salah satu di antaranya yang belum selesai adalah ginjalnya. Itu yang juga menjadi masalah buat dia,” kata Maqdir di Jakarta Selatan, Selasa, 14 Mei 2019.

Kini, lanjut Maqdir, Rommy juga sudah dibantarkan lagi status tahanannya. Masalah kesehatan itu juga menjadi kendala sehingga Rommy mencabut praperadilannya.  “Salah satunya, karena kondisi kesehatan,” kata Maqdir.

Sebelumnya Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, karena menurut dokter harus dilakukan rawat inap, maka Rommy kembali dibantarkan status tahanannya.

Baca Juga  KPK Ungkap Menag Terima Uang Suap Jual Beli Jabatan

RMY tadi malam dibawa ke RS Polri dan karena menurut dokter perlu rawat inap, maka dilakukan pembantaran,” kata Febri melalui pesan singkat, Selasa, 14 Mei 2019.

Pada perkaranya, Rommy diduga menerima suap terkait jual beli jabatan di Kemenag. Dua tersangka lain, yakni Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin, serta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik M Muafaq.

Sumber: viva.co.id