Loading...

Dugaan Korupsi Kegiatan Kemah Apel Pemuda Islam Indonesia, Polisi Belum Ada Rencana Panggil Menpora

Loading...

Cektkp.id- Dugaan korupsi dalam kegiatan kemah apel pemuda Islam Indonesia 2017, polisi sejauh ini baru memanggil Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Ketua Panitia acara, Ahmad Fanani.

Sejuah ini, polisi merasa tak perlu memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. “Kayaknya enggak perlu ya (memeriksa Menpora). Enggak ada rencana,” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan saat dihubungi wartawan, Minggu (25/11).

Adi menambahkan, sejauh ini dari pihak Kemenpora yang sudah diperiksa, yakni Deputi 2 Kemenpora. Ada kabar yang menyebutkan pemeriksaan terhadap Dahnil ini berkaitan dengan Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang akan digelar di Yogyakarta.

Namun, Adi memastikan, pemeriksaan ini sesuai dengan prosedur tindak lanjut dari laporan warga. “Ya sudah sesuailah. Intinya sudah sesuai dengan prosedur,” tegas dia.

Baca Juga  Bupati Pakpak Barat Kena OTT KPK

Dahnil diperiksa penyidk Polda Metro Jaya dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan kemah apel pemuda Islam Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh Kemenpora RI. Dahnil diperlksa bersama dengan Ketua Panitia acara Kemah Pemuda Islam Indonesia, Ahmad Fanani, Jumat (23/11).

Dalam pemeriksaan itu, Dahnil dan Fanani juga langsung mengembalikan uang Rp 2 miliar ke Kemenpora. “Tadi saat kita periksa dia sebut sudah mengembalikan uang sebesar Rp 2 miliar,” kata Bhakti di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Sumber: kumparan.com