Loading...

Kasus OTT Pinangbaris Ditangani Polrestabes Medan…

Loading...

Ilustrasi

CEKTKP.ID, MEDAN – Subdit III/Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut, Rabu (21/6/2017), melimpahkan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap empat petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) Sub Pinangbaris ke penyidik Polrestabes Medan.

Kabid Humas Polda, Kombes Pol Rina Sari Ginting menyebutkan pelimpahan berkas kasus terkait adanya pengurusan speksi kendaraan bermotor dengan cara ilegal itu bersamaan dengan penyerahan empat petugas Dishub Pinangbaris ke Polrestabes Medan.

“Sudah dilimpahkan ke Polrestabes dan saat ini yang menangani kasus ini mereka,” kata Rina, Rabu (21/6).Adapun 4 petugas Dishub Sub Pinangbaris yang telah ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Indra Fauzi (47), Yudha Putra (43), Yuhdi Anshari (27) dan Muhammad Irfan Pratama (26)

Baca Juga  Ditanya Soal Kapan Penuhi Panggilan KPK, Menag: Permisi Saya Mau Lewat

Kasubbid Penmas Polda, AKBP MP Nainggolan mengaku pelimpahan kasus ini dilakukan setelah penyidik Subdit III/Tipikor melakukan gelar perkara kasus OTT yang terjadi di Terminal Pinangbaris tersebut.

“Pertimbangannya, karena barang buktinya kecil, jadi cukup ditangani Polrestabes Medan saja,” ungkap MP Nainggolan.

Barang bukti yang berhasil disita oleh Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Polda antara lain, uang tunai Rp1.740.000, empat buah buku speksi, 20 buku speksi yang sudh siap dikerjakan secara ilegal serta sejumlah telepon seluler milik para petugas. (anto)