Loading...

OTT Distamben Sumut! Kadis Tamben Diamankan Tim Saber Pungli Poldasu

Loading...

CEKTKP.ID, MEDAN- Petugas Saber Pungli Poldasu melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Provsu Jalan Setiabudi Pasar II, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang.

Dari lokasi, petugas mengamankan Kadis Distamben Provsu Ir Eddy Saputra Salim MSi dan staf seksi perizinan Eric Butarbutar, serta 5 orang lain yang belum diketahui identitasnya.

Pantauan wartawan, belasan personil Tim Saber Pungli Poldasu yang dipimpin salah seorang Pejabat Utama Poldasu itu mendatangi Kantor Distamben Provsu. Sesampainya di lokasi, petugas langsung menuju lantai 2 gedung tersebut yang diketahui merupakan ruang kerja Eddy Saputra Salim.

Setelah selesai menggeledah ruang kerja Kadis dan sejumlah ruangan lainnya, petugas mengamankan sejumlah pegawai serta menyita satu kotak berisi kantongan plastik transparan berukuran besar, yang di dalamnya berisi sejumlah berkas untuk dijadikan barang bukti.

Baca Juga  Kejari Deli Serdang Amankan Lima Tersangka Korupsi PDAM Deli Serdang

Setelah menyita sejumlah barang bukti dan mengamankan 7 pegawai Distamben itu, petugas kemudian menyegel ruangan Eddy Saputra Salim. Ketika ditanya, salah seorang petugas Saber Pungli Poldasu menolak memberikan keterangan perihal OTT itu.

Selanjutnya, dengan menggunakan 3 unit mobil, belasan personil Poldasu bersama 7 orang yang diamankan itu selanjutnya menuju Mapoldasu Tanjungmorawa. Ketika dihubungi melalui telepon seluler, Direktur Ditreskrimsus Poldasu Kombes Pol Toga Habinsaran Panjaitan tidak menjawab telepon.

Sementara, dikonfimasi melalui telepon seluler, Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Rina Sari Ginting membenarkan perihal penggeledahan di Kantor Distamben yang saat ini merupakan bagian dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Namun, Rina mengaku belum dapat menjelaskan secara rinci, perihal dasar penggeledahan tersebut.

Baca Juga  Sering Diare, Romi Minta Dispenser Rutan KPK Diganti

“Anggota masih di lapangan dan saya belum dapat datanya. Nanti kalau sudah ada data dan informasi dari penyidik, akan saya sampaikan,” tegasnya.

Kejadian ini cukup mengejutkan, pasalnya pagi tadi Eddy Saputra Salim masih sempat mendampingi Gubernur Tengku Erry mengikuti kegiatan pencegahan korupsi bersama KPK di lantai 2 kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan. (CEKTKP.ID/Anto)