Loading...

Semakin Langka, Gerakan Bergotong Royong Bagikan Hand Sanitizer dan Masker Gratis di Medan

Loading...

Cektkp.id, Medan- Antisipasi Penyebaran Virus Corvid-19, Gerakan Bergotong Royong bagikan hand sanitizer dan Masker Secara Gratis.

Virus Corona yang telah menyebar di Sumatera Utara, membuat elemen gabung komunitas yang tergabung dalam gerakan bergotong royong, kamis (19/03/2020), membagikan 150 botol hand Santiizer dan 500 masker kepada masyarakat.

Juru bicara gerakan bergotong royong Bobi Septian mengatakan, pembagian masker dan hand sanitizer ini dilakukan karena masyarakat kesulitan untuk mendapatkan hand sanitizer dan masker.

“Kami melakukan gerakan ini sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat mampu mengantisipasi penyebaran virus Corona, saat ini guna mengantisipasi penyebarannya, maka masyarakat yang masih beraktifitas harus melindungi diri dengan menggunakan hand sanitizer dan masker. Tapi pada kenyataannya hand sanitizer dan masker sulit untuk di dapatkan, makanya kami membagikannya secara gratis,” Ungkap Bobi.

Baca Juga  Resepsi HUT ke 44 Inalum, Bekerja Memberikan yang Terbaik

Sementara itu Nicko penggagas gerakan bergotong royong menambahkan, dalam proses pembagian hand sanitizer dan masker dirinya dan kawan-kawan mengunakan konsep kolektipan, yang mana dalam bahan pembuatan hand sanitizer dan masker didapat melalui sumbangan.

“Saat ini kami masih membutuhkan bahan baku berupa alkohol, gliserin H2 O2 3, botol kecil, kain masker dan biaya operasional untuk pembuatan dan upa jahit, agar kami dapat memprodukasi lagi hand sanitizer serta masker yang akan kembali kita bagi secara gratis, “ungkap Nicko.

Dalam pembagian hand sanitizer dan masker, dlaksanakan di warkop jurnalis, parkiran brastagi pasar buah tiara, stasiun kreta api dan berakhir di lapangan Merdeka medan.

Baca Juga  Bintang Film Avengers Ini Positif Corona

Hingga saat ini total hand sanitizer yang telah di bagi ke masyarakat secara gratis sebanyak 1000 botol sementara masker sebanyak 900 pcs. (Cektkp/rel)