Loading...

Wagub Sumut Apresiasi Pemuda Medan Ini yang Membagikan Hand Sanitezir Gratis untuk Warga

Loading...

Cektkp.id, Medan- Gerakan pembagian hand sanitezir secara gratis yang di gagas oleh Nicko Haryanto selama sepekan, mendapat dukungan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah. Hal tersebut di utarakan Nicko, setelah pada minggu sore (15/04/2020), bertemu langsung dengan bang ijeck di mesjid Al Musanif.

“Alhamdulillah minggu dini hari saya di bantu oleh teman saya benama Bobi Septian, untuk berkomunikasi kepada Bang Ijeck, Minggu sore kami bisa bertemu langsung untuk menceritakan apa yang ingin kami perbuat, dan Bang Ijeck sangat merespon pembangian hand sanitizer secara gratis, untuk masyarakat yang saat ini mulai langka untuk di dapatkan. Bukan itu saja, Wagub juga menghubungi Kadis Kesehatan agar dapat menguji apakah hand sanitezir yang kami buat ini telah layak guna,” ungkap Nicko.

Baca Juga  Jaga Perbatasan, Satgas Yonif MR 411 Susuri Sungai Hingga Rawa-rawa

Nicko menerangkan, hand sanitizer yang dibagi secara gratis ini merupakan produk yang dibuatnya bersama teman-teman, dimana ide gagasan pembuatan hand sanitezir ini berawal dari sulitnya mendapatkan hand sanitezir selama virus corona melanda.

Selama sepekan ini gerakan pembagian hand sanitezir yang dilakulan nicko bersama rekan-rekannya, sebanyak 400 botol telah dibagi kepada masyarakat secara swadaya. Yang mana guna menopang biaya pembuatan cairan pembunuh kuman tersebut, mereka memakai konsep patungan.

“Awalnya saya memakai modal pribadi untuk membuat hand sanitezir, dan bercerita sama kawan-kawan bahwa saya ingin membagikan secara gratis. Respon kawan-kawan sangat antusias mereka lalu mendonasikan uang guna membeli bahan dan botol kemasan. Insha Allah banyaknya respon positif dari kawan-kawan, ditambah lagi support dari wakil gubernur Musa Rajekshah, produksi hand senitezir akan terus meningkat, dan kami dapat terus membagikan secara gratis kepada masyarakat,” ujar warga jalan AR Hakim Medan ini. (Cektkp/rel)