Loading...

Resepsi HUT ke 44 Inalum, Bekerja Memberikan yang Terbaik

Loading...

Cektkp.id, Tanjung Gading– PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM menggelar acara resepsi HUT ke-44 INALUM di Recreation Hall Tanjung Gading (31/1/2020).

Acara yang dihadiri tidak kurang dari 400 orang pemangku kepentingan di sekitar perusahaan ini berlangsung dengan meriah.

Penampilan tarian khas zapin melayu dan medley 6 etnis yang ada di Kabupaten Batu Bara pun tidak ketinggalan turut memeriahkan resepsi HUT ke-44 INALUM tahun ini.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama INALUM, Agus Tjahajana Wirakusumah mengatakan bahwa INALUM saat ini sejak menjadi Holding Industri Pertambangan sudah sangat berkembang dari sebelumnya.

“Dulu wilayah kerja INALUM yang hanya ada di Kabupaten Batu Bara, sekarang sudah mencakup Halmahera, Pongkor, Bangka dan lain-lain. Mohon doanya agar INALUM dapat menjadi perusahaan yang lebih baik kedepannya,” harap Agus.

Pada kesempatan yang sama Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menyampaikan bahwa INALUM memiliki kontribusi yang banyak untuk kemajuan Kabupaten Batu Bara.

“Kami atas nama Kabupaten Batu Bara mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-44 untuk INALUM, tidak bisa dipungkiri INALUM memiliki kontribusi yang sangat banyak untuk kemajuan Kabupaten Batu Bara terlebih INALUM pada tahun 2019 telah memberikan bantuan 10.000 seragam sekolah untuk Kabupaten Batu Bara,” tutur Zahir.

Baca Juga  TNI-Polri Bagikan Nasi Kotak ke Masyarakat yang Terdampak Covid 19 di Pontianak

Selain itu, Direktur Layanan Strategis INALUM Ogi Prastomiyono menjelaskan kondisi INALUM saat ini dan harapannya ke depan terhadap kemajuan INALUM.

“Saat ini aset INALUM telah mencapai sekitar Rp 176 Triliun, nilai ini jauh meningkat dari saat baru menjadi BUMN yaitu sekitar Rp 20 Triliun. Kami harap kedepannya INALUM dapat meningkatkan performancenya melalui peningkatan produktivitas dengan melakukan diversifikasi produk, upgrading teknologi tungku dan melakukan ekspansi ke Kalimantan Utara,” jelas Ogi.

Lebih lanjut, Direktur Pelaksana INALUM Oggy Achmad Kosasih menyampaikan bahwa INALUM mampu mencapai target produksi dan penjualan pada tahun 2019.

“Alhamdulillah INALUM pada tahun 2019 mampu melebihi target produksi dan penjualan Aluminium yang telah ditetapkan sehingga INALUM masih mampu meraih laba usaha pada tahun 2019 unaudited sebesar 68 juta US Dollar,” ungkap Oggy.

Baca Juga  Gubsu Terima Bantuan APD dari Inalum Selaku Koordinator Satgas Bencana BUMN di Sumut

Oggy juga mengungkapkan bahwa di tahun 2020 INALUM masih akan terus bekerja memberikan yang terbaik.

“Mulai tahun 2020 hingga seterusnya, INALUM akan terus melaksanakan tugas yang diberikan dengan memberikan kualitas terbaik. Hal ini sesuai dengan tema HUT ke-44 INALUM yaitu Konsistensi dalam Eksekusi dan Kualitas,” terang Oggy.

Puncak acara resepsi ini diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Komisaris Utama INALUM, Agus Tjahajana Wirakusumah didampingi jajaran Direksi INALUM, Bupati Batu Bara serta pejabat tinggi lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian CSR simbolis diantaranya Bedah Rumah Kepada 20 Kepala Keluarga di Batu Bara, Pemberdayaan Petani Kepada 100 Petani di sepanjang Jalur Transmisi, Pembuatan Terumbu Karang di Sepanjang Pesisir Pantai Batu Bara dan 1 Unit Truk Sampah kepada Pemkab Batu Bara. (Cektkp/rel)