Loading...

Komunitas Giling Bagikan Bubur Gratis di Siantar Ramadhan Fair

Loading...

Cektkp.id- Komunitas Gizi Keliling Mandiri (Giling) ikut memeriahkan event Siantar Ramadhan Fair, jumat (17/5).

Kegiatan itu mereka isi dengan membagikan gizi berupa Bubur Kacang Hijau ke ratusan pengunjung. Mulai dari anak anak, ibu rumah tangga dan kaum dhuafa. Kegiatan rutin yang biasa dilakukan setiap jumat ini dialihkan ke lokasi SRF dengan tujuan ikut meramaikan suasana event yang baru pertama kali dilakukan di Siantar.

Koordinator Komunitas Gizi Keliling Mandiri Siantar, Suci didampingi Alwin dan anggota Komunitas mengungkapkan, pembagian gizi dalam bentuk bubur dan buah buahan ini sengaja dialihkan ke SRF sebagai bentuk dukungan meramaikan event.

“Kita tahu, Ini event pertama di siantar. Sebagai bentuk dukungan atas event ini kami turut serta meramaikan saja,” jelasnya.

Baca Juga  Inalum Dukung Songket Tenun Batubara Sebagai Khasanah Sumatera Utara

Hal serupa juga diungkapkan Alwin. Dijelaskan, gizi keliling mandiri adalah komunitas yang bergerak mensupport kebutuhan gizi anak anak kurang mampu, sekolah informal dan kaum dhuafa. Bertolak dari situlah kegiatan ini rutin dilakukan. Termasuk membagikan bubur di event SRF.

“Biasanya kita bagi gizi ini ke sekolah, pengajian dan kaum dhuafa. Nah ramadhan ini kita alihkan ke SRF karena panganan ini juga bisa buat orang yang lagi berpuasa,” jabarnya.

Begitupun, kaum dhuafa tetap menjadi prioritas pembagiannya. Jelas Alwin, dalam acara ini mereka membagikan sekitar 100 pack bubur kacang hijau dan buah segar.

“Cuma ini yang bisa kami berikan. Inshaallah ini bermanfaat untuk yang mendapatkannya,” jelasnya. (aul/cektkp/rel)