Loading...

Pulang Sekolah, Bocah SD Jualan Kerupuk untuk Bantu Orangtua

Loading...

Cektkp.id- Keluarga dengan ekonomi rendah alias miskin, menjadikan seorang anak membantu orang tuanya untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

Bahkan tak sedikit anak yang harus membantu orang tuanya jadi tulang punggung keluarga. Dengan rintihan tubuh yang lemah, mereka sudah bekerja untuk membantu menopang ekonomi keluarganya.

Jika ada lebihnya, mereka bisa bersekolah seperti anak-anak lainnya. Namun selepas pulang sekolah, mereka tak akan bermain seperti anak-anak pada umumnya, melainkan bekerja untuk menutupi biaya sekolahnya.

Seperti halnya yang dilakukan bocah laki-laki yang masih duduk di bangku SD ini yang terlihat berjualan kerupuk di persimpangan jalan dekat lampu merah. Fotonya sempat viral setelah diunggah akun Instagram @dramaojol.id.

Dalam foto tersebut, anak sekolah berseragam pramuka itu terlihat berjualan di lampu merah dekat flyover Summarecon, Bekasi. Dia terlihat menenteng plastik berisi kerupuk dan menawarkannya kepada para pengendara yang berhenti saat lampu merah.

Baca Juga  Suami Kawin Lagi, Desty Ngojek untuk Biaya Anak Masuk Pesantren

Banyak netizen yang sedih melihat anak berhati mulia itu. Di saat anak-anak lain banyak mengeluh, tapi dia tak keberatan harus panas-panasan di jalan selepas pulang sekolah untuk jualan kerupuk. Uangnya pasti dia gunakan untuk membantu orang tuanya membayar biaya sekolah.

Anak yang hebat, seumur gini bisa ada semangatnya. Tidak pernah malu-malu jualan seperti itu,” komentar akun tatinadanis.

“Ya Allah, mudah-mudahan jadi orang sukses ya nak, kami bangga memiliki generasi sepertimu nak yang mau berjuang, kalau ada rezeki rasanya mau meringankan bebannya,” tulis komentar akun vidryhafizmaulana.

“Semoga adek ini jadi orang sukses. Bisa bahagiain orang tuanya. Amiin,” komentar akun mesyanahendrii.

Guys, kita jangan banyak mengeluh dan bermalas-malasan karena sulitnya mencari rizki. Contohlah anak di atas yang tak malu dan tak bermalas-malasan mencari rizki meski hasilnya tak seberapa.

Baca Juga  Inalum Kembangkan Potensi SDM dan Lingkungan Hidup di Kabupaten Simalungun

Sumber: wowmenariknya.com