Loading...

Pemprov Ternyata Tak Tahu Kalista Iskandar Wakili Sumbar di Putri Indonesia 2020

Loading...

Cektkp.id- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tak mengakui finalis Puteri Indonesia, Kalista Iskandar merupakan perwakilan dari Sumatera Barat. Bahkan, Pemprov mengaku tidak mengetahui proses penetapannya untuk mewakili daerah tersebut.

Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, terkait proses penetapan peserta bisa mewakili Sumbar, pihaknya tidak mengetahui sama sekali. Sebab, Pemprov tidak dilibatkan, dilaporkan dan atau diberitahu sama sekali.

“Pemprov Sumbar tidak pernah memberikan rekomendasi atau pun izin kepada seseorang ataupun lembaga untuk mewakili Provinsi Sumbar dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) tahun 2020,” ujarnya di Padang, Minggu (8/3).

Menurut Jasman, pihaknya sangat mendukung apa pun bentuk kegiatan kreatif dan positif sepanjang tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga  Syuting Film Indie di Lapangan Merdeka Dipalak Preman, Ini Kata Gerakan Kampung Sendiri

“Dalam PPI tahun 2020 yang baru dilaksanakan kemarin malam, Pemprov Sumbar dalam hal apa pun tidak pernah terlibat, baik langsung maupun tak langsung, atau pun mengutus perwakilannya ke ajang PPI itu,” jelasnya.

Dikatakan Jasman, penyelenggaraan PPI tahun 2020 dilakukan sepenuhnya oleh sebuah yayasan dengan melakukan proses rekruitmen tersendiri melalui beberapa kampus di Indonesia.

Ia berharap, ke depannya, siapa pun yang hendak memakai nama Provinsi Sumbar dalam event dan ajang apa pun, harus meminta izin atau rekomendasi resmi kepada Pemprov.

Sumber: kumparan.com