Loading...

Band Asal Kisaran Juara Festival Band PT Inalum, Cek Daftar Lengkap Para Juara

Loading...

CEKTKP.ID, TANJUNGGADING- PT Inalum (Persero) menggelar festival band yang diikuti band-band dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Festival Band PT Inalum tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT perusahaan peleburan aluminium tersebut.

Dikatakan panitia acara, festival band PT Inalum ini diikuti 29 grup band yang rata-rata beranggotakan lima personel. Mereka tampil di panggung yang didirikan di lapangan utama Tanjung Gading pada awal Februari lalu.

Band-band yang ikut ambil bagian datang dari Kabupaten Batubara, Asahan, Simalungun, Pematang Siantar, Tebing Tinggi dan Kota Medan.

Setelah lewat penampilan terbaiknya, akhirnya tim juri memilih band terbaik pertama yang diraih EDW Project asal Kisaran.

Kemudian juara dua direbut Proxima dari Batubara. Disusul juara tiga Prasasti dari Lubuk Pakam. Adapun juara harapan direbut band bernama Sopan Santun asal Batubara. Sedangkan Rotasi Band asal Simalungun jadi juara terfavorit.

Baca Juga  Pedangdut Asal Wonosobo Ini Pernah Diajak Ngamar Sama Pejabat, Mau?

Secara individu, Pantia festival band Inalum juga memberikan penghargaan. Vokalis terbaik diberikan kepada EDW Project Kisaran. Gitaris terbaik direbut Prasasti Batubara. Bass terbaik diraih Arockin Simalungun. Keyboard terbaik diraih Proxima Batubara. Dan Drum terbaik disematkan pada Kos Band Batubara.

Adapun dewan juri pada kegiatan tersebut Andri Ananda yang merupakan penyiar dan pengamat musik Kota Medan. Ada juga musisi Agus Surya, Andi Sitepu, Awis Key dan Julian Feisal.

“Banyak musisi berbakat dari Sumut, dan even seperti ini bisa menyalurkan bakat mereka. Semoga mereka bisa eksis dan Inalum tetap support talenta musisi lokal,” kata Andri Ananda dari tim juri.

Pada puncak acara tersebut panitia menghadirkan Roy Jeconiah mantan vikalis band rock papan atas Indonesia yakni Boomerang.

Baca Juga  Mengenang Jejak Djaduk Ferianto di Dunia Seni

(vdp/cek)