Loading...

Beruntungnya, Raja Malaysia Nikahi Miss Moskow 2015

Loading...

Cektkp.id- Miss Moskow 2015, Oksana Voevodina, dilaporkan telah dipersunting oleh Raja Malaysia Sultan Muhamad V Faris dari Kelantan.

Laporan ini muncul pertama kali di media berbahasa Rusia Islamnews.ru, dihiasi oleh foto-foto yang disebut pernikahan Raja Malaysia dengan Oksana Voevodina.

Menurut laporan tersebut, pernikahan ini berlangsung Kamis lalu (22/11) di gedung Barvikha Concert Hall, kota Moskow.

Dalam foto-foto yang tersebar, terlihat Raja Malaysia mengenakan pakaian adat negaranya, sementara Voevodina mengenakan gaun pengantin berwarna putih.

Pernikahan itu disebut dilangsungkan dengan adat Rusia dicampur dengan elemen budaya Malaysia. Makanan yang disajikan dalam pernikahan tersebut adalah makanan halal dan tanpa beralkohol, sesuatu yang tidak lazim di Rusia yang terkenal dengan minuman vodkanya.

Belum ada keterangan resmi dari pemerintah Malaysia terkait pernikahan ini. Namun ucapan selamat telah berdatangan di Twitter dari rakyat Malaysia, kebanyakan menyebut istri raja sangat cantik.

Di usianya yang ke-49 tahun, Sultan Muhammad V dari Kelantan adalah raja termuda yang pernah memimpin di Malaysia, diangkat pada 2016. Berdasarkan peraturan di Malaysia, jabatan Raja dengan gelar Yang di-Pertuan Agong digilir bergantian setiap lima tahun di antara pemimpin di 9 negara bagian.

Dia juga merupakan Raja Malaysia pertama yang menjabat tanpa memiliki ratu atau Raja Permaisuri Agong di sisinya. Sultan Muhammad V menikahi wanita bernama Tengku Zubaidah Tengku Norudin, namun keduanya telah bercerai.

Sementara wanita yang dilaporkan menjadi istrinya saat ini, Oksana Voevodina, disebut berusia 25 tahun. Dia memenangkan mahkota Miss Moscow 2015 di usia 22 tahun.

Sebelumnya beredar di Twitter foto Voevodina yang mengenakan hijab. Beberapa media menyebut dia telah masuk Islam pada April lalu dan mengganti namanya menjadi Rihana Oxana Gorbatenko.

Media Malaysia hingga saat ini masih menunggu laporan resmi Kerajaan soal pernikahan keduanya.

Sumber: kumparan.com