Loading...

Biar Sehat, Ini Tips Jitu Mencukur Rambut Kemaluan

Loading...

Cektkp.id- Segala sesuatu yang dilakukan dengan salah akan menghasilkan dampak yang buruk, termasuk ketidak tahuan cara mencukur rambut kemaluan yang baik dan sehat. Mencukur rambut kemaluan memang bukanlah suatu hal yang diharuskan. Namun sangat bermanfaat untuk menambah kesehatan kelamin kita.

Tahukah sahabat bahwa 75 persen wanita di Indonesia mengalami keputihan, dan penyebabnya adalah ketidaktahuan cara merawat kesehatan oragn intim. Cara mencukur rambut kemaluan berbeda dengan cara mencukur rambut pada wajah dan area tubuh yang lain.

Di area kemaluan terdapat syaraf yang sangat banyak. Sehingga kita akan dengan mudah merasakan sakit dan perih, apalagi jika salah dalam mencukur. Selain itu, rambut kemaluan juga lebih tebal dan keriting sehingga perlu penanganan khusus.

Cara Mencukur Bulu Kemaluan yang baik dan sehat

Persiapkan Alat yang tepat

Peralatan mencukur semakin hari semakin banyak, mulai dari peralatan yang menggunakan listrik atau tekhnologi yang canggih. Namun, tidak semua peralatan tersebut dapat kita gunakan.

Tahap ke satu yaitu Pembersihan peralatan

Pembersihan alat-alat diperlukan untuk menjaga kebersihan diri dan terlindung dari bakteri. Selain itu, pembersihan berguna untuk mencegah timbulnya infeksi (jika terjadi luka ketika mencukur). Peralatan yang dibersihkan yaitu sisir, gunting, dan pencukur bulu.

Bersihkan peralatan tersebut dari tanah, kotoran, atau noda. Lalu, siram dengan alkohol dan biarkan sampai kering.

Baca Juga  Biar Nggak Kena Corona, Klub Dewasa Ini Sajikan Tarian Erotis Secara Drive Thru

Tahap Ke dua yaitu Penipisan Bulu

Simpan kaca didepan area kemaluan untuk mempermudah penipisan.

Bulu yang panjang tidak boleh langsung dicukur dengan alat pencukur, Tetapi mesti dilakukan pemendekan terlebih dahulu. Tahapan pertama yaitu gunakan sisir untuk merapihkan bulu kemaluan, lalu gunakan gunting untuk mencukur. Cukurlah bulu dengan gunting sampai panjang bulu sekitar 0,5 cm untuk perempuan dan 1 cm untuk laki-laki.

Tahap ke tiga yaitu melemaskan bulu

Seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa bulu kemaluan lebih tebal dibandingkan bulu-bulu lainnya. Maka dari itu perlu untuk dilemaskan terlebih dahulu. Gunakan air hangat untuk membersihkan bulu bekas pengguntingan tadi, setelah itu kompres area kelamin dengan air hangat tersebut. Dengan melakukan cara ini, salain membuat bulu lebih mudah dicukur, juga dapat memperkecil resiko kulit tergores. Setelah di kompres, keringkan area kemaluan dengan handuk atau sejenisnya.

Tahap selanjutnya mengoleskan gel atau krim cukur

Gunakanlah gel atau krim yang tidak disertai pewangi, karena menurut beberapa sumber bahwa pewangi yang terkandung dalam gel atau krim biasanya dapat meningkatkan risiko iritasi pada kulit. Oleskanlah gel atau krim dengan memutar searah jarum jam (dengan posisi bulu menjadi berdiri keatas). Gerakan memutar ini berfungsi untuk membuat proses mencukur menjadi lebih mudah.

Baca Juga  Positif Corona, Pria Ini Jadi Ketahuan Punya Selingkuhan

Posisi bulu yang keatas akan membuat pencukuran lebih mudah dibandingkan dengan posisi bulu yang kebawah.

Tahap ke lima pencukuran

Dalam mencukur, gunakan tangan kanan yang dominan untuk mencukur. Bagi laki-laki gunakan tangan satunya lagi untuk memegang kemaluan. Tariklah alat cukur dari atas kebawah secara perlahan dan hati-hati.

Pastikan alat cukurnya tajam, tidak berkarat, dan juga tidak tumpul. Setelah selsai, bersihkanlah dengan air hangat atau air bersih. Lalu Keringkan kembali dengan handuk kesayangan.

Tahap terakhir Oleskan Baby Oil

Setelah kering, saatnya mengoleskan baby oil. Manfaat dari mengoleskan baby oil ini yaitu agar tidak terasa gatal setelah selsai mencukur.

Itu dia sahabat tips dan cara mencukur bulu kemaluan yang baik dan sehat. Ada satu tips lagi, jika sudah punya pasangan hidup maka bisa meminta bantuan pasangannya. kalo yang belum punya pasangan hidup, mimin do’a kan semoga cepat menikah Aamiin.

Sumber: positif62.com