Loading...

Tidur Telanjang dapat Menurunkan Berat Badan, Silakan Coba

Loading...

Cektkp.id- Menurunkan berat badan bukan pekerjaan yang mudah. Sebagian orang harus melakukan diet yang ketat, sementara yang lain harus terengah-engah berdiri di atas treadmill setiap hari. Tapi sebenarnya, ada cara lain yang sangat mudah buat menurunkan berat badan.

Umumnya, orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan harus menjalani diet yang ketat, memperhatikan apa yang dimakan, menghindari junk food, dan mengawasi asupan kalori. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui kalau kita bisa menurunkan berat badan, bahkan saat tidur.

Ada tiga hal yang bisa kamu lakukan sebelum tidur untuk menurunkan berat badan. Apa saja? Dilansir dari Times of India, 2 September 2019, berikut tiga hal yang dapat membantu proses penurunan berat badan selama kamu tidur.

Baca Juga  AHY, Gibran dan Kaesang Ternyata Suka Pakai Celana Cingkrang

Matikan ponsel

Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa paparan sinar biru pada smartphone, tepat sebelum tidur dapat mengganggu produksi melatonin. Melatonin adalah hormon yang berhubungan dengan tidur.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Northwestern University di Chicago, Illinois, ketika produksi melatonin terhambat, hal itu dapat mengakibatkan peningkatan rasa lapar dan mengubah metabolisme.

Tidur dalam gelap

Jika kamu lebih suka tidur dengan lampu menyala, mungkin kamu harus mengubah kebiasaan itu. Sama halnya seperti sinar biru pada smartphone, tidur dengan lampu menyala juga dapat menghambat produksi hormon melatonin.

Selain mematikan lampu saat akan tidur, kamu juga bisa menggunakan masker penutup mata dan menutup tirai agar lebih gelap. Ketika kamu tidur dalam gelap, kualitas tidur kamu akan lebih baik dan metabolisme juga akan tetap terjaga.

Baca Juga  Pria Wajib Tahu, Perempuan Lebih Suka Ukuran Mr P yang Sedang-sedang Saja

Lepaskan pakaian

Tidur tanpa pakaian dapat menurunkan suhu inti tubuh kamu, yang dapat membantu kamu tidur lebih nyenyak. Saat kamu melepas pakaian, tubuh kamu akan dingin sehingga meningkatkan kualitas tidur secara keseluruhan.

Menurut sebuah penelitian, tidur pendek (kurang dari atau sama dengan 5 jam) secara signifikan terkait dengan kenaikan berat badan dan obesitas pada pria dewasa dan wanita. Jadi, tidur dalam keadaan telanjang dapat membantu kamu mengatasi masalah ini.

Sumber: viva.co.id