Loading...

Sebelum Film Dimulai, Penonton Bioskop Diimbau Menyanyikan Lagu ‘Indonesia Raya’

Loading...

Cektkp.id- Bagi anda yang ingin menonton bioskop bakal memiliki kewajiban menyanyikan lagu Indonesia Raya. Hal ini menyusul keluarnya surat edaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Surat edaran ini dikeluarkan tanggal 30 Januari 2019 ditandatangani oleh Menpora Imam Nahrawi.

“Ya benar,” kata Sesmenpora Gatot S Dewabroto mengkonfirmasi surat edaran tersebut,” Kamis (31/1).

Dalam surat itu tertulis, menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ di bioskop ini sebagai bentuk penanaman rasa cinta Tanah Air.

Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta Tanah Air, dengan ini kami mengimbau kepada para pengelola bioskop di seluruh Indonesia untuk menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ sebelum berlangsungnya pemutaran film,” demikian petikan surat tersebut.

Baca Juga  Ini Kamar Hotel Termahal di Dunia, Tarifnya Bikin Kantong Jebol

Sementara itu, ada aturan lainnya terkait hal ini yang termaktub dalam Inpres No. 7 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Bela Negara. Di situ termuat, bahwa hal ini dilakukan dalam rangka penanaman kembali rasa bangga dan cinta Pancasila melalui pemutaran lagu ‘Indonesia Raya’ dan ‘Garuda Pancasila’ sebelum penayangan film di bioskop’.

Sumber: kumparan.com