Loading...

Sebanyak 1.000 Pemudik Inalum Tiba di Belawan

Loading...

CEKTKP.ID, MEDAN- Peserta mudik gratis PT Inalum (Persero) tujuan Batam-Medan telah sampai di pelabuhan Belawan Medan, Selasa (12/6/2018) siang.

Sebanyak 1.000 pemudik asal Batam diangkut menggunakan KM Kelud yang bergerak dari Pelabuhan Batu Ampar Batam, Senin (11/6/2018) sore sekira pukul 15.00 Wib.

Setibanya di Pelabuhan Belawan, para pemudik gratis Inalum langsung disambut sanak keluarga.

Ariel, Warga Kisaran yang ikut serta pada musim gratis Inalum ini sangat senang mendapat kesempatan program gawean Kemen BUMN tersebut.

Ariel yang setiap tahun pulang mudik merasa sangat terbantu dengan program mudik gratis ini.

“Kami ada rombongan 6 orang dari Batam ikut mudik gratis Inalum. Tentu saja senang karena membantu penghematan ongkos mudik tahun ini,” katanya.

Ke depannya, Ariel berharap Inalum kembali melaksanakan program mudik gratis seperti ini.

“Karena ini jelas sudah menanti pekerja seperti kami,” tambah Ariel yang bekerja wiraswasta di Batam tersebut.

Eko, yang juga ikut mudik gratis Inalum mengaku pulang ke Medan bersama anak dan istrinya.

“Syukur terbantu dengan program mudik ini,” katanya.

Baca Juga  Ramah Tamah Dengan Pelanggan, PT Inalum Berbuat untuk Negeri

Mudik gratis Inalum adalah program Kemen BUMN bersama seluruh BUMN yang ada di Indonesia.

Program mudik gratis Inalum bertema mudik bareng BUMN Guyub Rukun tersebut mengantarkan pemudik ke enam rute. Salah satunya Batam-Medan.

Dari Batam ke Medan terdapat 1.000 pemudik yang ikut serta.

Para peserta mudik tersebut secara seremonial telah resmi dilepas keberangkatannya dari Pelabuhan Batu Ampar, Batam oleh Plt. Direktur Pelaksana Inalum, Oggy Achmad Kosasih kemarin (11/6/18).

Pada saat pelepasan peserta Mudik Bareng BUMN di Batam tersebut, Plt. Direktur Pelaksana INALUM Oggy Achmad Kosasih menjelaskan kegiatan Mudik Bareng BUMN pertama kalinya bagi Inalum.

“Insya Allah tahun depan ada lagi, doakan saja produktivitas kami semakin bagus agar bisa menggelar kembali mudik bareng,” tutur Oggy.

Lebih lanjut, Oggy berharap mudik gratis ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang kesulitan dalam mewujudkan keinginannya untuk bertemu keluarga di kampung halaman.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Perusahaan Inalum Ricky Gunawan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kontribusi Inalum kepada masyarakat,

“Program Mudik Bareng BUMN ini merupakan wujud kepedulian BUMN khususnya Inalum terhadap masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman,” ujar Ricky.

Baca Juga  Pecahkan Rekor, Lukisan Ini Terjual Rp 1,3 Triliun

“Tidak lupa kegiatan ini merupakan solusi yang tepat untuk mengurangi polusi, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang biasa terjadi saat mudik,” tambah Ricky.

Hal tersebut diamini oleh Deputy General Manager PKBL & CSR Inalum, Nugraha M. Toyib yang berharap mudik lebaran kali ini dapat terlaksana dengan lancar.

“Mudik Lebaran ini merupakan saat-saat yang dinantikan oleh seluruh masyarakat di Indonesia karena inilah momen dimana kita bisa berkumpul dengan seluruh keluarga.”

“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan Inalum sangat bangga bisa turut andil dalam program ini sehingga hubungan Inalum dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada dapat semakin erat,” ungkap Nugraha.

(cektkp/vdp)