Ikut Minimalkan Kemacetan, Inalum Ajak Masyarakat Mudik Bareng

CEKTKP.ID, KUALATANJUNG- PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum untuk pertama kalinya menggelar kegiatan mudik bersama masyarakat dengan tema “Mudik Bareng BUMN”.

Sudah menjadi tradisi orang Indonesia, bahwa setiap menyambut hari raya Idul Fitri, maka tak bisa lepas dari yang namanya mudik atau pulang kampung.

Melihat antusiasme masyarakat dan sebagai wujud kepedulian Inalum, maka digelarlah kegiatan mudik bareng ini.

Beberapa destinasi akhir mudik yaitu dari Tanjung Gading / Kisaran menuju Blang Pidie, Banda Aceh, Panyabungan dan Pekanbaru. Peserta mudik bareng Inalum akan difasilitasi dengan tiket perjalanan, kaos, topi dan goodie bag.

Pendaftaran mudik dapat dilakukan dari tanggal 11 April 2018 sampai 28 April 2018 dengan cara mengirim WhatsApp ke 0821-6196-4813 dengan format Reg (spasi) MBB (spasi) jumlah pemudik (spasi) M/B/MB (spasi) tujuan dan melampirkan scan / foto KTP dan Kartu Keluarga.

Target peserta mudik adalah masyarakat sekitar Kabupaten Batu Bara dan Asahan dengan titik keberangkatan dari Tanjung Gading pada tanggal 12 Juni 2018 dan titik kepulangan ke terminal masing-masing daerah tujuan pada tanggal 19 Juni 2018.

Kegiatan mudik bareng BUMN ini merupakan salah satu bentuk kontribusi INALUM kepada masyarakat khususnya dalam momen hari raya Idul Fitri.

Hal ini diamini oleh Deputy General Manager PKBL & CSR INALUM, Nugraha M. Toyib yang berharap agar masyarakat sekitar Kabupaten Batu Bara dan Asahan dapat merasa terbantu dengan adanya kegiatan mudik bareng BUMN ini.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Mudik Bareng BUMN ini masyarakat yang akan pulang kampung ke beberapa destinasi yang telah ditentukan dapat merasa terbantu. Sehingga dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar di kampung halaman dengan penuh sukacita,” ungkap Nugraha.

Sementara Sekretaris Perusahaan Inalum Ricky Gunawan didampingi Manajer Humas Arfan Iqbal Harahap menjelaskan bahwa kegiatan Mudik Bareng BUMN ini merupakan sebagai salah satu solusi yang ditawarkan oleh BUMN untuk mengurangi padatnya lalu lintas saat mudik.

Yang tidak kalah penting dengan mudik bareng ini, Inalum mengaitkan dengan pelestarian lingkungan.

“Dengan program ini kita secara langsung telah berkontribusi kepada bumi dan lingkungan kita dari dampak pemanasan global dengan menghemat konsumsi bahan bakar

kendaraan dan polusi,” papar Ricky.

Sebagaimana diketahui Inalum adalah satu-satunya perusahaan peleburan aluminium di Indonesia yang mengoperasikan tungku reduksi aluminanya di Kuala Tanjung dengan memanfaatkan energi listrik yang dihasilkan dari 2 PLTA yang Ramah Lingkungan di Sigura-gura dan Tangga.

(rel/vdp/cektkp)