Loading...

Yuk Intip Gaji Menteri Kabinet Indonesia Maju

Loading...

Cektkp.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik menteri kabinet Indonesia maju yang akan membantu kinerja selama lima tahun ke depan. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Istana Kepresidenan.

Ada sekitar 34 menteri yang di lantik dan akan bertugas membantu presiden mensukseskan program-program pemerintah. Tentunya, para menteri ini akan menerima gaji.

Dikutip dari riset iNews, Kamis (24/10/2019), Seorang menteri akan menerima gaji pokok, tunjangan dan dana operasional. Gaji pokok yang di terima oleh menteri adalah sebesar Rp5.040.000 per bulan. Tunjangannya Rp13.608.000 per bulan.

Sehingga setiap bulannya para menteri ini dapat menerima gaji setiap bulannya Rp18.648.000. Tidak hanya itu, menteri juga mendapat fasilitas rumah dan kendaraan dinas serta jaminan kesehatan. Selain gaji pokok dan tunjangan, seorang menteri mendapatkan dana operasional yang mencapai Rp120 juta hingga Rp150 juta per bulannya.

Baca Juga  Ini Nama-nama Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik. Dia meminta 34 menteri membantu menjalankan roda pemerintahan. Di mana dalam jangka pendek fokus pada pengembangan sumber daya manusia.

Sumber: okezone.com