Loading...

Bos Esemka: Kami Bukan Mobil Nasional

Loading...

Cektkp.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik otomotif karya anak bangsa PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Desa Demangan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9).

Presiden Jokowi didampingi Direktur Utama PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), Edi Wirajaya, dan sejumlah menteri antara lain Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Jaksa Agung HM Prasetyo, anggota DPR RI Komisi VIII Budiman Sudjatmiko, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, dan Bupati Boyolali Seno Samodro.

Menurut Direktur Utama PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), Edi Wirajaya dengan meresmikan fasilitas produksi dan produk Esemka oleh Presiden Jokowi ini, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih.

Baca Juga  Sri Mulyani Resmi Naikkan Tarif Cukai Rokok Mulai 1 Januari 2020

“Saya bersama karyawan berterima kasih atas semua dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak sehingga kami berhasil membangun pabrik bersama fasilitasnya, di mana brand dan principalnya Indonesia yakni Esemka,” kata Edi.

Pihaknya menegaskan Esemka merupakan perusahaan swasta nasional yang 100 persen dimiliki oleh swasta. “Kami bukan mobil nasional yang dipahami orang selama ini, Esemka mobil buatan Indonesia karya anak bangsa sendiri”. Seperti dikutip Antara.

Pihaknya juga mengikuti setiap aturan yang ditetapkan, serta semua peraturan yang berlaku industri ini. Pihaknya berharap dengan diresmikan fasilitas ini, Esemka bisa merintis kemajuan industri otomotif buatan Indonesia sekaligus satu langkah maju dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Sehingga, menjadi SDM unggul melalui pemberdayaan para siswa lulusan SMK yang secara langsung diseleksi terlibat dalam proses produksinya.

Baca Juga  Uang Pensiun Jusuf Kalla Rp 21 Juta/Bulan

Para siswa lulusan SMK merupakan anak bangsa yang ingin membuktikan bahwa mereka mampu dalam berkarya bagi nusa dan bangsa serta mengharumkan nama Indonesia.

Esemka inilah hasil kerja kami selama ini, kami berharap fasilitas ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat Boyolali khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” katanya.

Sumber: merdeka.com