Loading...

Terminal Amplas dan Pinang Baris Tak Masuk Program Revitalisasi Kemenhub

Loading...

Cektkp.id- Kementerian Perhubungan memiliki program revitalisasi terminal tipe A di seluruh Indonesia. Program yang akan berjalan pada tahun 2020 ini, terminal tipe A di Kota Medan tidak masuk dalam revitalisasi tersebut.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiadi. Budi mengatakan, di Kota Medan memiliki dua terminal tipe A yakni terminal Amplas dan Pinang Baris.

“Alasan terminal Amplas dan Pinang Baris tidak di revitalisasi karena Wali Kota Medan Dzulmi Eldin tidak ada menyerahkan terminal tipe A kepada Kementerian Perhubungan,” ungkapnya saat meresmikan Grabcar Bandara di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara,  Kamis (11/7/2019).

Budi menjelaskan, total ada 38 terminal tipe A di seluruh Indonesia yang akan direvitalisasi dengan total anggaran Rp 1,2 triliun.

Baca Juga  Jual Tiket Pesawat Mencekik Leher, Kemenhub Bakal Tindak Traveloka dan Tiket.com

“Masing-masing anggaran setiap terminal mendapat Rp 40 hingga 50 miliar, jadi nanti revitalisasi ini untuk modernisasi terminal, kalau bisa sudah seperti bandara,” ucapnya.

Hal ini tentunya menjadi teguran keras kepada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, karena terminal Amplas dan Pinang Baris adalah terminal besar, tapi tak pernah tersentuh revitalisasi. (aul/cektkp)