Loading...

Medan Great Sale 2019, Cara Jitu Tingkatkan Jumlah Wisatawan

Loading...

Cektkp.id- Untuk menaikkan roda ekonomi di Kota Medan, dan kunjungan wisatawan, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan bersama para asosiasi dan pelaku industri pariwisata di Kota Medan, kembali mengadakan pertemuan di Hotel Garuda Plaza, Medan, Jum’at (01/02). Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua PHRI Sumut, APPBI, IHGMA, ASITA, P3I, ASPPI, HPI dan ICA serta Asosiasi dan perwakilan para pelaku industri pariwisata lainnya yang ada di Kota Medan.

Medan Great Sale 2019 yang digagas oleh Dinas Pariwisata Kota Medan telah didukung oleh para stakeholder pariwisata dan industri/jasa lainnya serta pelaku ekonomi kreatif dengan akan menawarkan serta memberikan promo diskon dan paket menarik dari berbagai merchant, pusat perbelanjaan, hotel, restoran, tempat wisata dan industri serta usaha jasa lainnya yang ada di Kota Medan.

Baca Juga  Jasa Marga: Volume Lalu Lintas Arus Balik 2019 Tertinggi Sepanjang Sejarah Jalan Tol di Indonesia

Pada pertemuan tersebut juga telah dimintakan masukan dari pelaku industri pariwisata tentang produk ekonomi kreatif unggulan Kota Medan yang diminati wisatawan dan memiliki potensi untuk dikembangkan sehingga masukan tersebut akan sejalan dengan tupoksi Dinas Pariwisata Kota Medan untuk mengelola sektor ekonomi kreatif dari mulai pelaksanaan riset sampai dengan pendampingan Hak Kekayaan Intelektual.

Agus Suriyono selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan menyebutkan bahwa dengan dukungan para stakeholder telah disepakati bahwa pelaksanaan Medan Great Sale akan dilaksanakan 2 (dua) kali sepanjang tahun 2019 yaitu:

Medan Great Sale 2019 pada tanggal 18 s/d 31 Maret 2019 dan Medan Great Sale Aniversary pada tanggal 1 s/14 Juli 2019.

Baca Juga  Antisipasi Dampak Perang Dagang, Pemerintah dan DPR tak Boleh Pasif

Selanjutnya Agus mengharapkan agar seluruh pelaku industri, perdagangan dan jasa yang ada di Kota Medan dapat ikut bersama-sama melaksanakan kegiatan Medan Great Sale 2019, karena dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat meramaikan industri pariwisata di Kota Medan sehingga transaksi ekonomi dan perdagangan serta sektor jasa dapat lebih meningkat. Dan tentu saja akan berkontribusi untuk menumbuhkan dan memajukan perekonomian masyarakat Kota Medan. (aul/rel/cektkp)