Loading...

Pertamina Bakal Keluarkan Elpiji 3 Kg Nonsubsidi di 2017

Loading...

CEKTKP.ID, Jakarta – PT Pertamina (Persero) akan mengeluarkan elpiji 3 Kilogram (Kg) nonsubsidi subsidi tahun depan.

Menurut Direktur Marketing Pertamina M Iskandar, hal ini dilakukan lantaran pada saat pemerintah menerapkan subsidi elpiji 3 Kg dengan mekanisme tertutup di 2017. Hal ini akan membuat masyarakat yang biasa menggunakan elpiji 3 Kg tidak bisa menggunakannya elpiji itu lagi karena hanya untuk yang mendapatkan subsidi.

“Kalau pemerintah terapkan subsidi tertutup, kita akan segera siapkan (elpiji 3 Kg Non-subsidi) percepatan untuk itu. Karena kan ada masyarakat yang tidak dapat,” kata Iskandar di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Rabu (14/12).

Iskandar menjelaskan, perusahaan pelat merah ini memang merencanakan mengeluarkan produk elpiji 3 Kg nonsubsidi pada bulan Maret atau April 2017. Elpiji 3 Kg nonsubsidi ini akan menyasar masyarakat yang memang sudah terbiasa menggunakan elpiji 3 Kg bersubsidi.

Baca Juga  Bank Sumut Raih Penghargaan BPS BPIH Terbaik

“Kita kan planning Maret April. Kalau pemerintah terapkan subsidi tertutup ya kita segera siapkan,” jelas dia.

Selain perbedaan harganya, elpiji 3 Kg non-subsidi juga akan berbeda secara kemasan. Iskandar menyebutkan, elpiji 3 Kg nonsubsidi akan berbeda warnanya dengan elpiji 3 Kg bersubsidi saat ini.

“Bedanya di warna,” ujar dia.

Lebih lanjut, meskipun sudah direncanakan akan mengeluarkan produk baru tersebut tahun depan, Iskandar belum bisa merinci harga dan volume pasti Elpiji 3 Kg non-subsidi ketika peluncuran (launching).

“Terus terang belum hitung. (Harga) Keekonomian, tinggal lihat bright gas saja,” pungkas dia. (red/mtc/cektkp)