Asuransi yang Aman di Indonesia

Anda ingin membeli jasa asuransi? Simak asuransi yang aman di Indonesia yang sudah terbukti dan terpercaya bagi nasabah berikut ini.


Ada banyak sekali jenis perusahaan di negeri ini dan salah satunya perusahaan asuransi. Dimulai tahun 1994, kini jumlah perusahaan asuransi sekitar 140 menurut data OJK per 2021 silam.

Terkadang masyarakat jadi bingung, apakah ada asuransi yang aman di Indonesia?

Jika Anda juga termasuk salah satu yang sedang mencari perusahaan asuransi yang bagus, maka Anda harus pahami dulu cara kerja asuransi sebelum membelinya.

Di bawah ini akan disajikan daftar perusahaan asuransi mana saja yang bagus di Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan.

Daftar Asuransi yang Aman di Indonesia

Anda pasti sudah pernah tahu atau mendengar jika jenis asuransi itu ada banyak. Nah, berdasarkan jenisnya ini, berikut adalah beberapa pilihan perusahaan asuransi terbaik di negeri ini:

1. Perusahaan Asuransi Kesehatan

a. AXA Mandiri

Smartcare Executive adalah salah satu produk asuransi kesehatan dari AXA Mandiri dengan premi terbilang murah yaitu mulai dari Rp170.000 saja per bulan.

b. Allianz

Allianz adalah perusahaan multinasional yang memiliki kantor pusat di Jerman dan merupakan perusahaan terbaik di tingkat internasional dalam bidang asuransi pada tahun 2021 kemarin menurut Forbes.

Premi asuransi kesehatan dari Allianz mulai dari Rp 10.000 saja per hari atau sekitar Rp 300.000 sebulan.

c. Manulife

Sebagai salah satu perusahaan senior sejak tahun 1989, tentu saja Manulife sudah memiliki banyak sekali pengalaman dalam bidang asuransi. Saat ini jumlah nasabahnya saja sudah lebih dari 2,5 juta orang.

d. AIA

Perusahaan ini juga termasuk tua karena sudah ada sejak 1983 dan kini menjadi salah satu perusahaan asuransi paling terpercaya di negeri ini.

AIA bekerjasama dengan banyak pusat medis di Indonesia sehingga proses klaim bisa lebih mudah dan cepat.

e. Prudential

Nama perusahaan yang satu ini sudah sangat tersohor ke seluruh pelosok negeri dengan produk asuransi yang banyak diminati adalah asuransi kesehatan.

Perusahaan ini banyak dipilih karena menawarkan berbagai manfaat untuk pertanggungan kesehatan mulai dari rawat jalan, inap, operasi, cacat, hingga santunan kematian.

2. Perusahaan Asuransi Mobil

a. Jasaraharja Putera

Produk asuransi mobil dari perusahaan ini adalah JP-ASTOR dan menjadi salah satu perusahaan asuransi yang terbaik di Indonesia.

Mendaftar asuransi ini akan mengurangi resiko kerugian besar jika mobil hilang atau rusak karena sejumlah hal seperti huru-hara, kecelakaan, dan bencana alam.

b. Sinar Mas

Nama Sinar Mas pasti sudah tidak asing di telinga Anda. Selain menawarkan produk asuransi kesehatan, perusahaan ini juga memiliki perlindungan untuk kendaraan bermotor seperti mobil.

Ada dua jenis polis yang bisa Anda pilih, yaitu TLO (rusak karena kecelakaan atau dicuri) dan Comprehensive (mobil rusak kecil hingga hilang).

c. Adira

Mungkin inilah nama perusahaan asuransi lain yang juga sangat tersohor di Nusantara.

Dikenal juga dengan nama Autocillin Auto Insurance, perusahaan ini akan memberikan jaminan asuransi comprehensive dan TLO untuk mobil kesayangan Anda yang jumlah preminya bisa disesuaikan.

Salah satu keunggulan lain yang dimiliki asuransi ini adalah proses klaim 24 jam dan hanya via online, jadi bisa dilakukan dari mana saja tanpa harus datang ke perusahaan.

d. Garda Oto

Pernah mendengar Garda Oto? Ini adalah salah satu bagian dari perusahaan asuransi ternama yang lebih besar yakni Astra Buana. Menjadi salah satu perusahaan asuransi yang bagus di Indonesia, pengajuan klaim Garda Oto bisa lewat 4 channel berbeda. 

Channel yang bisa digunakan yaitu dari aplikasi, telepon CS 24 jam, lewat situs web, dan dari Unit Layanan Strategis yang tersebar sejumlah pusat perbelanjaan dalam negeri.

3. Asuransi Pendidikan

a. BCA EduPlan

Proteksi Edukasi Maksima atau biasa disingkat dengan EduPlan adalah produk asuransi dari BCA.

Anda bisa memilih jangka premi di antara 3 tahun, 10 tahun, dan 15 tahun. Sebagai salah satu pemegang polis di asuransi ini, Anda punya kesempatan untuk memperoleh bonus tahunan.

b. BNI Solusi Pintar

Masih dari perbankan, ada BNI Solusi Pintar yang termasuk salah satu asuransi yang aman untuk menyediakan dana pendidikan tingkat SD hingga perguruan tinggi. 

Setiap tingkat pendidikan ini, jumlah dana yang bisa diklaim bisa beda-beda. Misalnya untuk SD adalah 20%, SMP 30%, SMA sekitar 40%, dan untuk kuliah bisa 100%.

c. Prudential PRUlink Edu Protection

Premi yang ditawarkan oleh produk ini adalah sekitar Rp 500.000 per bulan. Sedangkan manfaat yang bisa diperoleh pemegang polis adalah PRUpersonal accident death and disablement, PRUedu protection, PRUlink term, dan PRUparent payor 33.

Informasi lebih detail bisa Anda peroleh dari web masing-masing perusahaan. Banyak istilah asuransi dan manfaat asuransi yang akan Anda peroleh yang dapat emnambah wawasan Anda di bidang asuransi.

Asuransi yang ada di Indonesia banyak sekali tapi jika Anda menginginkan yang terbaik, teraman, serta dengan banyak pengalaman di bidangnya, beberapa pilihan dalam daftar di atas bisa Anda pertimbangkan.

Leave a Comment