Asuransi Pendidikan Anak Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Anda ingin membeli jasa asuransi pendidikan Anak yang terbaik? Simak asuransi pemdidikan anak terbaik dan terpercaya di Indonesia berikut ini.


Asuransi pendidikan anak termasuk jenis asuransi yang kini banyak dibutuhkan oleh orang tua guna menunjang kebutuhan dana pendidikan di masa mendatang.

Tidak hanya memberikan akan jaminan pendidikan, melainkan bisa juga dijadikan sebagai perencanaan finansial terbaik untuk masa depan.

Nasabah asuransi pendidikan anak kini terus mengalami peningkatan mengingat biaya pendidikan terus mengalami kenaikan.

Apa Pentingnya Asuransi Pendidikan Anak?

Bagi orang tua yang sadar akan naiknya biaya pendidikan di setiap tahunnya pasti menyadari juga akan pentingnya asuransi pendidikan. Melalui asuransi pendidikan, berbagai biaya dan pengeluaran bisa dijamin sampai anak menempuh pendidikan tinggi.

Selain itu, asuransi pendidikan juga memberikan manfaat ketika orang tua sewaktu-waktu mengalami hal yang tidak diinginkan seperti misalnya musibah, bencana alam, cacat fisik, ataupun kematian.

Dengan kepemilikan asuransi pendidikan ini, berbagai jenis resiko dapat ditekan semaksimal mungkin agar pendidikan anak tidak putus atau berhenti di tengah jalan.

Review Asuransi Pendidikan Anak Terbaik di Indonesia

Di bawah ini ialah beberapa asuransi pendidikan anak terbaik di Indonesia yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

1. Asuransi Pendidikan Anak Manulife

Manulife merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, termasuk di dalamnya yakni jenis asuransi pendidikan yang bernama Manulife Education Protector.

Asuransi tersebut berjenis unit link yang berarti bahwa di dalamnya tidak hanya menjamin biaya pendidikan anak.

Asuransi ini juga bisa digunakan untuk berinvestasi dengan produk yang ditawarkan oleh Manulife.

Jenis asuransi ini memiliki masa pertanggungan sampai dengan 70 tahun dengan jangka waktu pembayaran premi yang fleksibel sesuai dengan rencana pendidikan dan usia anak. 

Adapun minimum premi yang dibayarkan tiap tahunnya sebesar Rp 5.000.000. Dalam asuransi ini, nasabah akan memperoleh total dana pendidikan sebesar 170% yang diberikan sesuai dengan persentase usia dan target dana pendidikan yang ditentukan.

Selain itu, dana pendidikan 100% juga akan diberikan ketika orang tua tutup usia atau cacat tetap sesuai dengan besaran dana yang tertanggung pada saat itu.

2. Asuransi Pendidikan Anak Mandiri

Asuransi pendidikan andalan yang digunakan oleh nasabah Bank Mandiri ialah Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera.

Dalam asuransi tersebut, nantinya pemilik polis asuransi akan memperoleh beberapa manfaat, seperti:

  • Asuransi tambahan ketika tertanggung atau orang tua mengalami resiko cacat fisik tetap ataupun penyakit kritis.
  • Perlindungan biaya pendidikan anak sampai jenjang pendidikan tinggi.
  • Kebebasan pembayaran premi asuransi terhadap tertanggung yang mengalami cacat fisik atau penyakit kritis.
  • Terdapat loyalty bonus yang diberlakukan mulai dari tahun ke-7 sampai dengan tahun ke-100.

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk pengajuan asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera ialah usia tertanggung minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun ketika memulai asuransi.

Selanjutnya yakni masa pertanggungan dijamin sampai dengan usia anak 18 tahun. Mengenai jenis premi yang dibayarkan setiap tahunnya minimal Rp 1.500.000.

Jumlah tersebut menjadi salah satu keuntungan tersendiri yang ditawarkan oleh Mandiri karena tergolong cukup rendah jika dibandingkan dengan ketetapan premi lainnya.

3. Asuransi Pendidikan Anak Prudential

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, Prudential juga menawarkan asuransi pendidikan yang bernama PRUlink Edu Protection.

Premi angsuran yang dibayarkan menggunakan sistem bulanan dengan jumlah minimum Rp 500.000.

Asuransi ini menawarkan keuntungan berupa perlindungan orang tua sebagai pihak tertanggung bersama dengan anak dalam satu polis asuransi yang sama. Berbagai keuntungan di dalamnya dapat diperoleh sampai anak berusia 18-25 tahun.

Selanjutnya, mengenai masa perlindungan pihak tertanggung dijamin sampai usia 99 tahun ataupun cacat total di bawah usia 70 tahun.

Adapun beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi dalam pengajuan asuransinya ialah:

  • Usia anak minimal 1 hari – 15 tahun ketika memulai asuransi.
  • Masa penanggungan sampai anak berusia 18 – 25 tahun.
  • Bisa memperoleh manfaat tambahan seperti Pruedu protection, Pruparent payor, Prulink term, ataupun Pru personal accident death and disablement.

4. Asuransi Pendidikan BNI

Sebagai salah satu bank terbesar dengan berbagai layanan yang menarik, BNI juga memiliki asuransi pendidikan bernama solusi pintar.

Produk asuransi ini bisa digunakan dalam perlindungan biaya pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi.

Adapun masa pembayaran premi yang ditentukan yakni ketika anak berusia 9 sampai dengan 17 tahun dan usia maksimum tertanggung menginjak 65 tahun.

Ketika tertanggung meninggal dunia dalam periode tersebut, maka anak anak mendapatkan 100% uang pertanggungan, polis bebas premi dan dana pendidikan yang dibayarkan sesuai dengan jadwal.

Selanjutnya mengenai ketentuan pembayaran premi tergolong sangat fleksibel yakni bisa dilakukan bulanan, triwulan, semesteran ataupun tahunan.

Demikian itulah ke-4 contoh dan review asuransi pendidikan anak terbaik di Indonesia yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum menggunakannya.

Pastikan semua fasilitas yang ditawarkan nantinya sudah sesuai dengan kondisi finansial dan kebutuhan pendidikan yang akan ditempuh

Leave a Comment