Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Anda ingin membeli jasa asuransi jiwa untuk perlindungan? Simak asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang aman dan terpercaya berikut ini.


Asuransi jiwa terbaik merupakan salah satu hal yang banyak dicari sebelum seseorang memutuskan untuk membelinya. Asuransi jiwa ialah jenis asuransi yang memberikan uang pertanggungan ketika nasabah beresiko meninggal dunia.

Premi yang dibayarkan dalam asuransi jiwa pada umumnya akan dialokasikan sebagai manfaat dari asuransi tanpa adanya pengembalian setelah kontrak asuransi selesai.

Contoh Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Berikut ialah beberapa contoh asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

1. Asuransi Jiwa Murni Simas Jiwa Siji Guard 4

PT. Asuransi Simas Jiwa merupakan salah satu perusahaan asuransi yang telah melayani masyarakat sejak tahun 1995. Selanjutnya mengenai program terbaik yang ditawarkan oleh perusahaan ini bernama Simas Jiwa Siji Guard 4.

Sebagai pemilik polis asuransi atau nasabah, Anda bisa membayarkan premi yang cukup ringan setiap bulannya sebesar Rp 120.000.

Adapun beberapa benefit yang akan diperoleh dalam penggunaan asuransi ini ialah sebagai berikut:

  • Adanya penetapan masa perlindungan selama 1 tahun.
  • Usia masuk tertanggung mulai dari 0,5 – 69 tahun.
  • Terdapat masa peninjauan polis selama 14 hari.
  • Jumlah santunan meninggal dunia yang diberikan akibat kecelakaan sebesar Rp 500.000.000 dan Rp 250.000.000 untuk meninggal dunia non kecelakaan.
  • Jumlah santunan cacat tetap sebesar Rp 250.000.000.

2. Asuransi Jiwa Pacific Life Jelita

PT. Pacific Life Insurance ialah perusahaan yang bergerak dalam bidang asuransi sejak tahun 2016. Meski usianya belum terlalu lama, namun keberadaannya telah mendapatkan izin dan pengawasan secara resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Premi asuransi jiwa yang ditetapkan dalam jenis asuransi ini dibayarkan tahunan dengan jumlah minimal Rp 20.000.

Adapun beberapa syarat dan ketetapan yang dimiliki dari jenis asuransi ini ialah:

  • Usia minimal tertanggung ketika memulai asuransi ialah 18 tahun dan usia maksimalnya 59 tahun.
  • Polis asuransi dapat diperpanjang sampai tertanggung menginjak usia 65 tahun.
  • Total uang pertanggungan mencapai Rp 500.000.000 yang diberikan ketika muncul resiko meninggal dunia, baik itu akibat sakit ataupun kecelakaan.
  • Premi dapat dikembalikan hingga 25% pada tahun ke-3.
  • Menanggung beberapa jenis penyakit kritis seperti kanker payudara, kanker serviks, kanker rahim, kanker paru, kanker usus besar dan kanker kulit.

3. Asuransi Jiwa Manulife Essential Assurance

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, Manulife juga menawarkan produk asuransi jiwa yang bernama Manulife Essential Assurance. Manulife merupakan perusahaan asuransi terbaik yang telah berdiri sejak tahun 1985. 

Jangkauan pemasarannya juga tidak hanya di Indonesia, melainkan di di luar negeri seperti beberapa negara di Asia dan Amerika. Premi asuransi yang diwajibkan untuk setiap nasabahnya mulai dari Rp 475.000 per bulan.

Selanjutnya, mengenai syarat dan ketetapan yang harus dipenuhi ialah:

  • Usia masuk nasabah atau tertanggung minimal 18 tahun dan maksimal 70 tahun.
  • Menawarkan perlindungan sampai dengan usia 99 tahun.
  • Pilihan masa pembayaran bisa dipilih mulai dari 5, 10, sampai 20 tahun.
  • Uang pertanggungan akan dibayarkan 100% di akhir polis.
  • Tertanggung akan mendapatkan santunan meninggal dunia sampai dengan Rp 2,5 miliar dan tambahan jika meninggal akibat kecelakaan sebesar Rp 600.000.000.

4. Asuransi Jiwa Prudential

Prudential menawarkan asuransi jiwa yang cukup populer dan termasuk dalam asuransi jiwa terbaik di Indonesia 2021. Nama produk asuransinya ialah Prudential Prusafe Guard yang memiliki jangka waktu sebesar 15 tahun.

Produk asuransi tersebut bertujuan untuk memberikan proteksi kepada ahli waris jika tertanggung meninggal dunia, baik itu karena sakit ataupun kecelakaan. Adapun besaran premi yang wajib dibayarkan setiap bulannya sebesar Rp 250.000.

Melalui asuransi ini, nasabah akan memperoleh beberapa benefit seperti proteksi jiwa selama 15 tahun dengan pembayaran 10 tahun, santunan tambahan jika meninggal dunia akibat kecelakaan, dan penyakit khusus dan pengembalian premi di akhir kontrak.

5. Asuransi Jiwa AIA

AIA Financial merupakan salah satu perusahaan asuransi yang berfokus dalam jenis asuransi jiwa dan kesehatan. Di dalamnya terdapat banyak pilihan produk asuransi jiwa dengan berbagai fitur dan fasilitas yang berbeda-beda. Berikut ialah beberapa contohnya:

a. AIA Powerpro Life

AIA Powerpro Life ialah jenis asuransi jiwa yang menawarkan proteksi tambahan dalam perawatan ICU dan terminal illness. Adapun masa pembayaran premi tetap selama 10 tahun dengan waktu perlindungan yang dapat diperpanjang sampai dengan 75 tahun. 

b. AIA Sakinah Assurance

AIA Sakinah Assurance ialah jenis asuransi jiwa yang menawarkan proteksi jiwa sekaligus investasi masa depan dengan pengelolaan dasar keuangan dengan prinsip syariah.

c. AIA Amani

AIA Amani merupakan salah satu asuransi jiwa yang memberikan perlindungan tambahan kepada nasabahnya yang sedang menjalankan ibadah haji ataupun umrah.

Selain 3 contoh asuransi AIA di atas, masih terdapat banyak pilihan lain jenis asuransi yang bisa digunakan. Nantinya nasabah bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansialnya.

Demikian ulasan mengenai 5 contoh asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang sejauh ini melayani masyarakat dalam berbagai jenis kebutuhan dan manfaat asuransi ini sangat membantu masyarakat.

Beberapa informasi di atas nantinya juga bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika Anda ingin membeli asuransi jiwa.

Leave a Comment