Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Anda ingin membeli asuransi kesehatan yang baik dan terpercaya? Silahkan simak 4 rekomendasi asuransi kesehatan terbaik di Indonesia berikut ini.


Asuransi kesehatan terbaik pasti memberikan keunggulan melalui berbagai fitur dan fasilitas yang layak dijadikan pertimbangan dengan jenis asuransi lain. Tidak semua asuransi kesehatan terbaik selalu menawarkan premi yang mahal.

Dengan begitu, mengetahui ulasan atau review asuransi terbaik beserta fasilitas yang ada di dalamnya merupakan suatu hal yang harus Anda lakukan sebelum membeli asuransi.

4 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Berikut ialah beberapa rekomendasi asuransi kesehatan terbaik yang nantinya bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli salah satu jenis asuransi.

1. Asuransi Kesehatan Prudential

Sebagai salah satu perusahaan asuransi kesehatan dan jiwa yang telah bergerak melayani masyarakat sejak tahun 1995, Prudential memiliki produk asuransi unggulan yang bernama Pruprime Healthcare.

Cara kerja asuransi tersebut akan memberikan jaminan biaya rawat inap dan perlindungan tertanggung sampai dengan usia 85 tahun. Jenis asuransi ini juga bisa dijalankan bersamaan dengan asuransi lain sebagai rider.

Seperti misalnya pembelian asuransi kesehatan sekaligus asuransi jiwa sebagai ridernya yang tercatat dalam satu polis asuransi. Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk pengajuannya ialah:

  • Peserta asuransi minimum berusia 1 bulan dan maksimal 65 tahun.
  • Usia maksimal yang ditetapkan sebagai pertanggungan kesehatan sampai dengan usia peserta menginjak 55, 65, dan 75 tahun.
  • Bisa ditambahkan paket asuransi lainnya maksimal 1 paket tiap peserta.
  • Harga asuransi Prudential ditetapkan dalam sistem bulanan dengan besar premi mulai dari Rp 350.000

2. Asuransi Kesehatan Allianz

Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia selanjutnya ialah Allianz. Perusahaan ini berasal dari Jerman yang menawarkan berbagai fitur dan fasilitas dan setara dengan asuransi kesehatan terbaik tingkat dunia.

Salah satu produk asuransi kesehatan yang diunggulkan ialah Smart Health Maxi Violet. Dalam asuransi ini, uang penanggungan akan dikembalikan sebesar 20% jika tidak terjadi klaim asuransi dalam masa yang telah ditentukan.

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam asuransi ini ialah usia peserta minimal 15 hari dan maksimal 60 tahun saat masuk asuransi. Polis asuransi bisa diperpanjang sampai tertanggung berusia maksimal 70 tahun.

Selanjutnya, mengenai harga premi yang diwajibkan untuk setiap bulannya berjumlah Rp 662.000.

Berbagai fasilitas yang nantinya akan diperoleh dalam asuransi ini ialah pertanggungan biaya rawat inap, ICU, dan kunjungan dokter baik itu dokter umum ataupun dokter spesialis.

Manfaat asuransi kesehatan ini akan sangat memantu para pengguna atau nasabahnya yang membeli jasa asuransi kesehatan ini.

3. Asuransi Kesehatan Manulife

Manulife merupakan perusahaan asuransi asal Kanada yang telah masuk ke Indonesia sejak tahun 1989. Produk asuransi di dalamnya layak dijadikan sebagai pertimbangan mengingat sejauh ini Manulife termasuk dalam salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.

Salah satu produk asuransi kesehatan unggulan yang dimiliki ialah Miultimate Healthcare (MIUHC) yang didalamnya menanggung biaya rawat inap, bedah, melahirkan, perawatan gigi, dan konsultasi psikologis.

Jangkauan setiap produk yang ditawarkan juga berbeda-beda, ada yang hanya berlaku di Indonesia ataupun beberapa negara lain di dunia yang bekerja sama dengan Manulife. Mengenai kisaran biaya premi yang dibayarkan setiap tahunnya sebesar Rp 12.000.000. 

Berikut ialah beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika tertanggung ingin mengajukan asuransi kesehatan Manulife:

  • Tertanggung atau peserta asuransi minimal berusia 6 bulan dan maksimal 70 tahun saat masuk asuransi.
  • Menyiapkan dokumen dan data pribadi dan surat pemeriksaan kesehatan dalam beberapa produk khusus.
  • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

4. Asuransi Sinarmas

Rekomendasi asuransi kesehatan terbaik di Indonesia selanjutnya adalah asuransi Sinarmas. Perusahaan asuransi ini telah melayani masyarakat Indonesia sejak tahun 1985 sehingga kepercayaannya sudah tidak diragukan lagi.

Berbagai rating juga telah berhasil didapatkan, baik itu dalam skala nasional ataupun internasional. 

Salah satu produk asuransi kesehatan yang dimiliki ialah Simas Sehat Gold yang menawarkan perlindungan kesehatan sampai tertanggung menginjak usia 59 tahun. Usia tersebut juga bisa terus diperpanjang sampai dengan 75 tahun.

Mengenai harga premi minimum yang wajib dibayarkan pada setiap bulannya ialah Rp 77.000. Ketika premi dibayarkan secara rutin, maka beberapa benefit yang bisa diperoleh dari asuransi ini ialah:

  • Biaya pertanggungan rawat inap maksimal 365 hari, ICU selama 60 hari, dan biaya perawatan lanjutan pasca rawat inap selama 30 hari dalam setiap tahunnya.
  • Pertanggungan biaya pemeriksaan lab yang dilakukan maksimal tujuh hari sebelum rawat inap.
  • Pertanggungan biaya kunjungan dokter maksimal satu kali dalam setiap harinya.
  • Pertanggungan biaya pembedahan meliputi biaya tim bedah, anestesi, kamar bedah, dan alat kesehatan yang digunakan.
  • Penggantian biaya ambulans menuju rumah sakit.

Itulah 4 contoh asuransi kesehatan terbaik dan terpercaya di Indonesia yang selama ini telah melayani masyarakat dalam berbagai kebutuhan.

Sebelum membelinya, pastikan Anda telah memahami dengan baik dari produk asuransi tersebut.

Melalui ulasan terkait rekomendasi asuransi kesehatan terbaik di Indonesia ini, Anda bisa mempertimbangkan jenis asuransi manakah yang sesuai dengan kondisi finansial dan keperluan.

Leave a Comment