Asuransi Kendaraan

Anda ingin membeli jasa asuransi untuk kendaraan Anda? Simak beberapa pilihan asuransi kendaraan terbaik dan terpercaya di Indonesia berikut ini.


Di Indonesia sudah memiliki berbagai jenis asuransi yang dapat memberikan manfaat bagi nasabahnya. Salah satu asuransi yang paling dimintai adalah asuransi kendaraan.

Asuransi kendaraan bermotor menjadi salah satu hal yang sebenarnya wajib untuk dimiliki. Mengapa?

Pada dasarnya, setiap orang memiliki resiko untuk mengalami kecelakaan saat berkendara dan kendaraan juga bisa mengalami kerusakan karena kebakaran, bencana alam, dll.

Apapun merk dan tipe mobil, biaya perbaikan kendaraan roda empat ini biasanya tidak termasuk murah, bahkan untuk sekedar lecet.

Agar saat mengalami salah satu dari kejadian di atas tadi Anda tidak perlu memusingkan soal biaya, maka Anda bisa membeli polis asuransi kendaraan.

Beberapa Pilihan Asuransi Kendaraan Terbaik di Indonesia

Mungkin Anda tertarik atau memang sudah berencana untuk mendaftarkan kendaraan ke asuransi, tapi Anda masih belum tahu perusahaan mana yang terbaik yang harus dipilih.

Anda bisa cek daftar berikut yang merupakan rekomendasi perusahaan asuransi terbaik dikutip dari berbagai sumber:

1. Sinar Mas

Nama perusahaan asuransi yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga. Salah satu perusahaan lawas di bidang asuransi ini memiliki produk unggulan bernama Simasnet untuk objek yang diasuransikan adalah mobil.

Sinar Mas menyediakan layanan asuransi online dengan jenis asuransinya khusus untuk kendaraan bermotor, seperti mobil.

Salah satu produk yang ditawarkan, yaitu TLO (Total Loss Only) yang akan memberikan jaminan asuransi sampai 20 tahun dan comprehensive hingga 10 tahun.

2. Jasaraharja Putera

Jasaraharja Putera adalah salah satu perusahaan asuransi kendaraan terbaik 2021 dengan produk asuransinya bernama JP-ASTOR.

Asuransi ini memberikan Anda jaminan resiko pada kehilangan atau kerusakan pada mobil kendaraan kesayangan dalam bentuk produk asuransi All Risk dan TLO.

Jika dibanding dengan perusahaan asuransi lain, premi dari Jasaraharja Putera termasuk lebih murah. Cakupan wilayahnya juga luas alias tersebar di berbagai daerah di negeri ini mulai dari Jakarta hingga Malang, Jawa Timur.

3. Garda Oto

Jika memilih Garda Oto, maka Anda bisa mengajukan dengan banyak pilihan, mulai dari datang langsung ke Unit Layanan Strategis Garda Oto yang ada di sejumlah pusat perbelanjaan di Indonesia, via telepon CS 24 jam, lewat aplikasi, atau situs web.

Adapun layanan asuransi kendaraan yang ditawarkan adalah TLO dan All Risk. Produk asuransi ini juga diberi tambahan fitur tanggung jawab pihak ketiga dan pertanggungannya juga diperluas hingga bencana alam serta huru-hara.

Jika mengajukan klaim via aplikasi, Anda bisa dengan mudah memilih sendiri ingin ke bengkel rekanan yang aman dan tersedia juga layanan penjemputan kendaraan.

Ada juga layanan jemput darurat yang tersedia 24 jam yaitu CS 24/7 jika Anda membutuhkan informasi tertentu, penerbitan polis online hanya dalam 1×24 jam, dan ada garansi dari bengkel dalam masa 6 bulan pasca perbaikan kendaraan.

4. Allianz Utama Indonesia

Jika mobil yang Anda punya adalah dari Suzuki, Daihatsu, atau Honda, maka Anda bisa mendaftar asuransi di Allianz Utama Indonesia yang juga masuk dalam kategori perusahaan asuransi kendaraan terbaik di negeri ini.

Jangan salah, tak hanya di dalam negeri, berbagai produk asuransi dari Allianz sudah diakui secara internasional.

Jika di Indonesia, layanan asuransi untuk kendaraan dari Allianz disebut dengan MobilKu, yang terbagi menjadi tiga jenis yaitu All Risk, TLO, dan comprehensive.

Ketiganya menawarkan perlindungan kendaraan akibat pembobolan, hilang dicuri, hingga kerusakan karena kecelakaan. 

Sejumlah fitur lain yang disediakan oleh Allianz termasuk perlindungan terhadap banjir, bantuan darurat 24/7, tanggung jawab hukum pihak ketiga, dan jaringan bengkel yang tersedia 24 jam untuk kendaraan darurat.

5. Adira Syariah

Jika Anda mencari produk asuransi untuk kendaraan kesayangan yang menggunakan prinsip dasar sesuai dengan syariat Islam, maka Adira Syariah bisa menjadi salah satu yang Anda pertimbangkan.

Premi terendah yang ditawarkan oleh asuransi kendaraan Adira adalah Rp 863.940 per tahun dengan perlindungan maksimal 10 tahun.

Adira sudah memiliki lebih dari 300 rekanan bengkel yang tersebar di berbagai daerah sehingga nantinya Anda tidak akan kesulitan untuk mengajukan klaim.

Jika pengajuan klaim dilakukan lewat aplikasi, maka estimasi waktu yang dijanjikan adalah 24 jam saja. Lalu jika tidak ada klaim, maka premi Anda bisa ditarik kembali dengan syarat dan ketentuan khusus.

6. AXA Auto Insurance

Nama perusahaan asuransi yang satu ini tak kalah populer dari lima daftar asuransi kendaraan sebelumnya.

Produk asuransi kendaraan dari AXA bernama Smartdrive, yang menawarkan pertanggungan untuk kerusakan karena kecelakaan atau hilang karena dicuri, bencana alam, kerusuhan, dan lainnya.

Sejumlah layanan yang ditawarkan oleh AXA termasuk lengkap, mulai dari biaya derek, biaya taksi, tanggung jawab hukum pihak ketiga, kecelakaan diri, hingga kebebasan untuk memilih bengkel rekanan.

Masing-masing perusahaan yang menawarkan asuransi kendaraan memiliki premi dan kebijakan yang berbeda-beda.

Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan lalu untuk informasi lebih detail, Anda bisa cek ke situs web masing-masing perusahaan di atas.

Leave a Comment